Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Kamis, 06 September 2012

Wanita Muda Rentan Lakukan Seks Pranikah Jika Baca Hal Berbau Seks

VeHealth.com - Wanita muda yang membaca artikel seks di majalah atau situs berita online terkemuka seperti Cosmopolitan cenderung melakukan seks pranikah dan menganggapnya bukan sebagai perilaku yang berisiko.

"Ketika disuguhi berbagai pesan tekstual yang eksplisit tentang seksualitas wanita dalam artikel-artikel tersebut, pembaca pun cenderung berperilaku atau menuruti gairah seksualnya, dan menganggap itu lebih menguntungkan," ungkap peneliti Jana L. Kim dan L. Monique Ward.

Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Psychology of Women Quarterly.

Untuk mencapai kesimpulan ini, peneliti melibatkan 150 mahasiswi yang diminta secara acak untuk membaca beberapa artikel dari dua majalah terkemuka. Yang satu membahas tentang peran wanita dalam hubungan seksual dan artikel lainnya berisi tentang berita hiburan yang tak ada kaitannya dengan hubungan seksual.

Peneliti juga menemukan bahwa akibat membaca artikel seks, wanita kulit putih secara khusus memandang seks pranikah tidaklah berisiko. Wanita justru menganggap bahwa artikel seks mampu mendorong peran seksual yang lebih asertif bagi wanita.

"Temuan kami menunjukkan bahwa representasi yang rumit dan kadang bertentangan dengan seksualitas wanita yang ada pada media massa dan budaya populer (pop culture) ternyata berpotensi memperkuat peranan wanita dalam hubungan seksual sekaligus memberikan efek problematis bagi perkembangan identitas seksual wanita," simpul Kim dan Ward seperti dilansir dari medindia, Kamis (6/9/2012).

Para wanita pun menganggap bahan bacaan seks dapat memberikan kekuatan lebih agar tak merasa minder dalam menjalin hubungan dan membantunya memprioritaskan kepuasan seksualnya. (fn)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...