Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Kamis, 06 September 2012

Banyak Wanita Tak Tahu Kapan Masa Suburnya

VeHealth.com - Ketika berencana memiliki anak dan melahirkan secara normal, banyak wanita yang masih tak mengetahui kapan masa suburnya dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembuahan agar bisa langsung 'gol'.

Mereka pun berbondong-bondong mendatangi klinik kesuburan atau menemui dokter untuk mencari tahu tentang hal itu.

Fakta ini ditemukan oleh sejumlah peneliti dari Monash University di Melbourne setelah menyurvei 204 pasien wanita di dua klinik assisted reproductive technology (ART) di Melbourne.

Ternyata hanya 13 persen pasien yang mengetahui kapan masa suburnya, meski 68 persen pasien mengaku telah menghitung waktu bercintanya secara akurat dan 87 persen pasien mengaku telah melakukan berbagai cara untuk menambah wawasannya tentang kesuburan.

"Studi ini menemukan bahwa sebagian besar wanita yang mencari bantuan dari klinik kesuburan atau dokter tak punya pengetahuan yang memadai tentang kapan waktu yang tepat untuk bercinta agar dapat mengoptimalkan konsepsi (fertilisasi/pembuahan) alami," ungkap Kerry Hampton yang memimpin studi ini.

"Padahal waktu bercinta yang akurat saat memasuki masa subur dapat mengurangi lamanya waktu yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan dan membantu menghindari perawatan ART yang tak diperlukan," lanjutnya seperti dilansir dari livescience, Kamis (6/9/2012).

Menurut peneliti, seorang wanita dikatakan berada pada puncak masa suburnya beberapa hari sebelum ovulasi (proses pelepasan sel telur yang telah matang) atau tepatnya 14 hari sebelum menstruasi. (fn)

Studi ini telah dipublikasikan dalam International Journal of Advanced Nursing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...