Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 04 September 2012

5 Akibat Diet Tidak Sehat

VeHealt.com-Memangkas asupan kalori secara berlebihan merupakan contoh penerapan diet tak sehat yang justru dapat merugikan kesehatan Anda. Selain membuat tubuh Anda mengalami kekurangan asupan nutrisi penting, diet tak sehat juga dapat membahayakan kesehatan Anda.
Berikut ini adalah 5 akibat yang bisa terjadi jika Anda menjalankan pola diet tak sehat:

1. Kelaparan & Makan Berlebihan
Hal pertama yang mungkin Anda rasakan jika menjalankan diet tak sehat adalah, munculnya keinginan makan berlebihan. Jika Anda memangkas kalori secara berlebihan dalam diet Anda dan mengkonsumsi makanan dalal porsi sangat sedikit dengan kandungan gizi yang minim, maka tubuh Anda akan bereaksi untuk memenuhi kekurangan tersebut yang ditandai dengan keinginan untuk makan dalam porsi yang lebih besar. Apalagi jika Anda sulit tidur di malam hari karena lapar.

2. Hilangnya Massa Otot
Diet yang tidak dilengkapi dengan asupan protein yang cukup juga dapat mengakibatkan hilangnya massa otot Anda. Bagaimanapun juga, tubuh membutuhkan asupan protein yang cukup setiap hari agar dapat menjalankan fungsinya dengan benar.

3. Kelelahan dan Mual
Pengurangan kalori secara berlebihan yang Anda jalankan dalam diet, ternyata dapat memicu kelelahan dan bahkan dalam kasus tertentu dapat menyebabkan mual.

4. Berat Badan Bertambah
Tantangan utama jika Anda terjebak dalam pola diet tak sehat adalah, diet ini tidak akan berlangsung lama. Lantas apa yang terjadi jika Anda tidak dapat melanjutkannya? Anda akan melampiaskan kegagalan diet Anda dengan makan sesuka Anda, yang akhirnya akan membuat berat badan Anda kembali naik, dan bisa jadi berat badan Anda bertambah lebih banyak dari berat badan Anda sebelumnya.

5. Gangguan pada Kesehatan Mental
Tak hanya merugikan kesehatan secara fisik, pola diet tak sehat juga dapat mengganggu kesehatan mental Anda. Seiring tubuh yang tidak mendapatkan cukup kalori dan kekurangan energi, tubuh akan mendapatkan stres yang akhirnya dapat mempengaruhi kondisi psikologis Anda.(yh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...