Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Kamis, 06 September 2012

Tingkatkan Mood Denga Mandi Matahari Pagi

VeHealth.com - Akhir-akhir ini sinar matahari sering menjadi sorotan para peneliti karena efek negatif yang diberikannya. Padahal sinar matahari juga mengandung banyak manfaat lho.

Salah satunya adalah meningkatkan mood. Penelitian terakhir mengaitkan depresi dengan kekurangan vitamin D. Orang yang kekurangan vitamin D diketahui lebih rentan mengalami depresi.

Sementara sinar matahari adalah sumber vitamin D alami yang bermanfaat. Dengan menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah dan di bawah matahari, seseorang akan terhindar dari depresi.

Tak hanya itu, sinar matahari juga memiliki beberapa manfaat lain. Ini dia manfaatnya, seperti dilansir oleh The Stir (04/09).


1. Tulang kuat
Vitamin D yang didapatkan tubuh dari sinar matahari mampu mencegah tulang keropos yang disebabkan oleh Osteomalacia dan rakitis, serta tulang rapuh. Tak hanya itu, vitamin D juga membuat usus lebih mudah menyerap nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang seperti kalsium dan fosfor.


2. Jantung lebih sehat
Vitamin D membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan sistem kardiovaskular secara keseluruhan. Vitamin D juga mampu membuat lapisan pelindung yang membuat pembuluh darah lebih kuat.


3. Kehamilan lebih aman
Ibu hamil seringkali mengalami preeklamsia, sebuah penyakit yang membuat ibu hamil sering mengalami tekanan darah tinggi dan memiliki kadar protein tinggi pada urin. Ini tak bagus, karena ginjal ibu hamil bisa terganggu. Dengan sering melakukan mandi matahari dan mendapatkan vitamin D yang cukup, ginjal akan terjaga dan tetap sehat.


4. Kurangi nyeri otot
Vitamin D pada matahari juga diketahui mampu mengurangi kejang otot dan mengurangi nyeri tubuh.

Itulah banyak manfaat dari mandi matahari. Pilih sinar matahari pagi yang masih banyak mengandung vitamin D jika ingin mandi matahari. Jangan mandi matahari di siang hari bolong ya! (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...