Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Minggu, 16 September 2012

Tips Untuk Mempercantik Kulit


VeHealth - Krim atau sabun pembersih kulit pasti Anda gunakan setiap hari. Tak ketinggalan, pelembab dan tabir surya. Semua dilakukan tentu demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Hal tersebut memang perawatan wajib dari luar.

Tapi, hal yang tak kalah penting adalah memberikan nutrisi bagi kulit dari dalam. Ingin kulit selalu terlihat cerah dan sehat? Konsumsi saja empat asupan berikut, rasanya sangat nikmat dan terbukti membuat kulit cerah dan sehat.

1. Kedelai
Konsumsilah kacang kedelai secara teratur karena dapat meningkatkan kesehatan kulit. Itu karena kandungan proteinnya berkualitas tinggi.

"Protein pada kedelai diperlukan untuk membentuk dan memelihara kolagen atau jaringan ikat pada kulit," kata Aaron Tabor, direktur medis penelitian di Soy Revival di Kernersville, North Carolina, dikutip dari Shine.

Kolagen berperan besar terhadap kekenyalan dan kelembutan kulit. Lalu, isoflavon pada kedelai juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kolagen dari kerusakan yang disebabkan oleh zat radikal bebas, yaitu molekul reaktif yang dapat melemahkan atau menghancurkan membran sel.

Sumber terbaik dari isoflavon berasal dari susu kedelai (20-35 mg isoflavon per porsi) dan tahu (20-30 mg isoflavon kedelai per porsi). Karena itu, jadikan susu kedelai sebagai menu sarapan dan tahu kukus sebagai menu makan siang. Sehat dan nikmat, bukan?

2. Teh hijau
Selain susu kedelai, teh hijau juga bisa jadi andalan untuk menyehatkan dan mempercantik kulit. Seduh saja teh hijau dengan air hangat, dinginkan, lalu diamkan di lemari es, seharian.

Saat Anda pulang kerja, bisa langsung dinikmati. Meminumnya selagi hangat juga tak kalah nikmat. Sebaiknya, jangan ditambahkan gula. Kandungan zat antioksidannya sangat tinggi, berfungsi melawan radikal bebas yang merusak kulit.

3. Salmon

Untuk menu makan malam, buat saja salmon panggang dengan minyak zaitun, rasanya gurih dan lezat. Kedua bahan ini mengandung asam lemak omega 3 tinggi yang sangat baik bagi kulit. Penelitian menunjukan kalau asam lemak tersebut bisa membantu kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

4. Bawang putih

Aromanya memang terkadang menggangu. Tapi Anda harus tahu kalau bawang putih juga sahabat kulit. Penelitian yang dilakukan di Denmark menemukan bahwa sel-sel kulit yang diberikan ekstrak bawang putih memiliki masa hidup yang lebih lama. Bawang putih secara dramatis menghambat pertumbuhan sel kanker. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan bawang putih pada tiap masakan. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...