Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Senin, 17 September 2012

Fungsi Sikat Gigi Pada Ritual Kecantikan

VeHealth - Siapa menyangka kalau sikat gigi bisa menjadi senjata ajaib untuk memaksimalkan penampilan Anda. Kalau biasanya sikat gigi hanya digunakan untuk membersihkan gigi dan rongga mulut, ternyata sikat gigi juga berfungsi menjadi alat untuk mempercantik diri Anda.

Untuk mengubah fungsi sikat gigi menjadi alat yang bisa mempercantik Anda, maka lakukan ritual berikut ini.

1. Eksfoliasi bibir
Sikat bibir Anda dengan sikat gigi, karena dapat menghilangkan tumpukan kulit mati yang kerap membuat bibir Anda kering.
Gunakan campuran minyak zaitun dan gula merah sebagai exfoliator bibir sehingga bibir pun terasa lebih lembab.

2. Atasi rambut terbang
Helaian rambut kerap mengambang atau terbang setelah terkena hawa panas dari blower. Untuk dapat menjinakkannya, gunakan sikat gigi yang telah Anda semprotkan hair spray terlebih dahulu. Lalu sisir perlahan di permukaan rambut.

3. Menebalkan alis
Bold eyebrow tengah menjadi tren. Untuk mendapatkan alis tebal ala wanita Inggris, gunakan sikat gigi untuk merapihkannya.

4. Sebagai sisir sasak
Untuk menambah volume pada rambut, sering digunakan sisir sasak. Namun, langkah ini membuat rambut mudah patah.

Solusinya, gunakan sikat gigi yang memiliki tekstur lebih lembut. Sasak bagian dalam rambut dari pertengahan hingga akar.

5. Jaga kecantikan jari
Jaga kutikula jari agar tetap lembut dengan melakukan pengelupasan. Oleskan minyak atau pelembab pada kuku, lalu sikat dengan menggunakan sikat gigi. Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan sela-sela kuku dan kulit.

6. Beri warna maksimum pada akar rambut
Kalau Anda biasa mewarnai rambut, setelah satu atau dua bulan warna rambut alami Anda akan terlihat pada akar. Itu tandanya, Anda perlu melakukan touch up pewarnaan.

Sikat gigi bisa jadi alat yang fungsional untuk membantu Anda memberikan warna maksimal pada akar rambut, karena bentuk sikatnya yang kecil memberi Anda kontrol yang maksimal. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...