Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Senin, 17 September 2012

7 Ikatan Minyak Esensial di Dunia Kecantikan

VeHealth - Saat Anda pergi berbelanja produk kecantikan dan perawatan tubuh, coba lihat kandungan bahan yang tertera pada kemasannya. Pasti banyak yang menggunakan macam-macam minyak esensial di dalamnya. Minyak esensial banyak digunakan pada produk kosmetik untuk meminimalkan pemakaian bahan kimia.

Minyak esensial yang digunakan untuk produk kecantikan disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya. Seperti tujuh minyak esensial di bawah ini:  


Minyak pohon teh: Berasal dari ekstrak daun pohon teh, minyak esensial ini seringkali digunakan dalam perawatan jerawat karena secara alami mengandung zat anti bakteri. Minyak ini juga membantu mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu minyak pohon teh juga digunakan untuk mengurangi ketombe.

Minyak kelapa
: Kelapa yang merupakan antioksidan alami ternyata membuat minyaknya juga bermanfaat melindungi kulit dari lingkungan yang kotor serta sinar matahari. Jika digunakan pada rambut, minyak kelapa bermanfaat untuk melindungi agar tetap sehat dan memberikan efek rambut bersinar yang alami. Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengobati kulit kering.

Minyak zaitun
: Minyak esensial ini telah digunakan selama beberapa dekade untuk membantu menyehatkan kulit. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk rambut yaitu meningkatkan kekuatan dan elastisitas setiap helai rambut Anda. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun extra virgin jika sedang dalam keadaan darurat untuk menghapus riasan pada wajah, terutama maskara waterproof yang sulit untuk dibersihkan.

Minyak argan
: Akhir-akhir ini, orang-orang telah membicarakan tentang manfaat minyak argan dalam industri kosmetik. Sebenarnya minyak ini telah digunakan di Maroko selama berabad-abad untuk membantu merapikan kembali rambut yang kusut dan kasar, membuar rambut terlihat lebih bersinar serta dipakai juga untuk melembabkan kulit. Minyak argan juga bermanfaat bagi kulit dalam melawan penuaan, melindungi dari paparan sinar UV dan membantu regenerasi kulit.

Minyak jojoba
: Minyak ini dapat menembus hingga akar rambut untuk membersihkan produk perawatan rambut yang kurang dibilas dengan bersih atau sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Minyak yang dapat melembutkan kulit kepala ini banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan karena jarang menimbulkan alergi.

Minyak rosemary: Minyak yang biasa terkandung di dalam produk-produk perawatan rambut sepertis sampo dan conditioner ini bermanfaat untuk membantu menstimulasi folikel rambut yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut. Seperti minyak pohon teh, minyak rosemary dapat dipakai untuk menghilangkan ketombe dan menyembuhkan masalah-masalah kulit kepala lainnya. Minyak rosemary sering dipakai oleh merek-merek produk kecantikan terkenal juga karena aromanya yang dapat memberikan energi.

Minyak peppermint
: Apakah Anda pernah memakai lip balm yang memberikan rasa dingin dan segar pada bibir? Jika ya, kemungkinan lip balm yang Anda gunakan tersebut mengandung minyak peppermint. Minyak ini biasa digunakan untuk lip balm, lip gloss dan lipstik karena kemampuannya untuk menutrisi bibir dan menghindari kulit bibir tang kering serta pecah-pecah. Minyak ini memberikan efek menyejukkan secara alami yang dalam waktu singkat dapat memberikan rasa tenang dan nyaman. Minyak peppermint juga biasa digunakan pada kulit yang terbakar sinar matahari. (ka)


Sumber: vivalife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...