Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 18 September 2012

Stres Tekanan Pekerjaan Ancam Kesehatan Jantung


VeHealth - Kesibukan pekerjaan yang dapat memicu stres bukanlah masalah baru di kalangan pekerja. Sebuah penelitian menyebutkan, orang yang terlalu sering menekuni pekerjaan tanpa kebebasan, 23 persen lebih kemungkinan mengalami serangan jantung, dibandingkan rekan mereka yang bekerja santai.

Studi yang dilakukan pada 200 ribu orang dari tujuh negara Eropa, menemukan sekitar 3,4 persen serangan jantung terjadi akibat depresi pekerjaan.

Peter Weissberg, direktur medis di British Heart Foundation mengatakan, solusi untuk menghindari serangan jantung adalah dengan cara mengubah suasana pekerjaan menjadi lebih menyenangkan.
Tak berani mengambil keputusan atau menyelesaikan masalah akan membuat tekanan bagi seorang pekerja. Beda dengan pekerja yang berani mengambil keputusan saat menghadapi masalah.

Melansir Medical Daily, kondisi itu akan semakin buruk jika pekerja tersebut mencari pelampiasan dengan merokok. Kurangnya olah raga dalam keseharian juga akan membuat situasi itu semakin parah.

"Makan diet seimbang, melakukan olah raga teratur, dan berhenti merokok akan mengimbangi Anda dalam tekanan pekerjaan," jelas Weissberg. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...