Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Jumat, 21 September 2012

Ketahui Penyebab Perubahan Saat Hamil


VeHealth - Tubuh lebih gemuk, bengkak di beberapa bagian tubuh, serta terjadi perubahan pada kualitas kulit. Kondisi ini terjadi pada wanita di masa kehamilan. Dan hal itu menimbulkan rasa tak percaya diri. Tahukah Anda apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya ?

Ketahui penyebabnya

Selama masa kehamilan hormon dalam tubuh Anda akan mengalami perubahan yang menyebabkan kulit menjadi kehilangan elastisitasnya, mengalami hidrasi, dan secara alami akan kehilangan minyak. Inilah yang menyebabkan kulit Anda menjadi kering.

Disamping itu, keadaan ini semakin diperparah dengan perkembangan bayi yang juga menyebabkan kulit perut menjadi meregang. Peregangan ini kemudian membuat Anda merasa gatal pada bagian perut. Meregangnya kulit di bagian perut juga akan membuat bagian kulit ini menjadi kering.

Namun, jika bagian perut Anda cenderung lebih sering mengalami rasa gatal, coba periksakan diri ke dokter, bisa jadi Anda terkena iritasi.

Solusi

Perubahan yang terjadi pada bagian tubuh Anda memang disebabkan karena faktor hormon. Akan tetapi mencegah  perubahan dalam masa kehamilan dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini, seperti ditulis dalam livestrong :

1. Kulit kering

Wanita hamil rentan dengan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Hindari sabun pencuci muka yang wangi dan mengandung alkohol. Gunakan air hangat dan jangan gunakan air yang terlalu panas untuk membilas wajah Anda. Ini karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Gunakan pelembab (arnica oil dan coconut oil) sepanjang hari secara menyeluruh, terutama setelah mandi. Selain untuk mengunci kelembaban kulit, pelembab ini juga berfungsi untuk membantu mencegah timbulnya strecth marks.

2. Jaga dari dalam

Melakukan perawatan tubuh saat masa kehamilan, tak cukup dengan perawatan dari luar saja, tapi juga dari dalam. Hal inilah yang banyak dilupakan oleh para ibu pada umumnya. Tidak menggali dengan dalam apa pemicu lainnya.

Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup (delapan gelas sehari), sangat baik untuk bayi dan penting untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Pastikan untuk tidak menggantikan air minuman Anda dengan minuman lain, seperti yang mengandung soda atau kopi.

3. Hindari ini

Jika Anda memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, hindari pengonsumsian obat jerawat dan produk pencerah atau pemutih kulit. Ini disebabkan dapat berdampak buruk pada janin. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...