Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Sabtu, 22 September 2012

Ginger Tea di Pagi Hari, Atasi Stres dan Sembelit


VeHealth - Gangguan perut adalah hal yang paling sering terjadi pada pagi hari. Entah itu sembelit, atau asam lambung yang mendadak naik karena stres, yang mungkin tidak Anda sadari. Saat stres, asam lambung pun bergerak naik sehingga pencernaan menjadi tidak stabil.
 
Jawaban untuk mengatasi semua ini adalah: ginger tea. Sediakan minuman ini sebagai pembuka pagi Anda, di samping menu sarapan yang biasa tersedia. Mackintosh Alice, seorang ahli nutrisi pun mengatakan jika jahe bisa membantu merangsang selera dan memicu sekresi pencernaan.

Selain irisan jahe, Anda juga bisa mencampurkan sedikit lemon untuk merangsang pencernaan. "Jahe mengandung antioksidan yang kuat, selain itu juga gingerol yang membantu membersihkan bahan kimia berbahaya tubuh. Rempah ini juga memmberikan efek ketenangan psikologis melalui aroma segarnya yang kita hirup, membangun mood senang, dan mengusir perasaan negatif,” papar Alice seperti dikutip Daily Mail.


Selain khasiat untuk penceranaan dan pengusir stress, ginger tea ini juga membantu mengatasi masalah berikut:
- Mengurangi rasa mual saat kehamilan ataupun saat menstruasi, secangkir minuman ini juga menyingkirkan rasa sakit pada kepala dan bagian tengkuk.

- Selain mengatasi masalah sembelit, jahe juga membantu penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh.


- Untuk urusan nyeri sendi, jahe pun dapat membantu Anda. Khasiatnya, meredakan dan pengurangi peradangan sendi.


- Minuman hangat ini juga dapat melawan gejala pilek dan batuk yang biasa terjadi saat perubahan cuaca atau udara dingin. 


- Jahe juga dapat mengurangi keringat berlebih dengan mendorong sirkulasi darah normal.


- Kandungan antioksidannya yang tinggi secara otomatis akan menguatkan kekebalan tubuh. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...