Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 18 September 2012

Langsing Dan Sehat Berkat Madu


VeHealth - Madu memiliki sejuta manfaat. Tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk perawatan kecantikan tubuh. Bahkan keampuhannya sudah tenar sejak zaman Romawi Kuno.

Madu memang menakjubkan. Terlepas dari kandungan nutrisinya yang tinggi, madu mengandung senyawa unik yang tak memungkinkan bakteri tumbuh subur di dalamnya. Berikut adalah sejumlah keunggulan madu seperti dikutip dari laman Times of India.

Pengikis lemakSetiap sendok teh madu memang mengandung lebih banyak kalori dibandingkan gula. Madu mengandung sekitar 64 kalori, sedangkan gula 50 kalori. Tetapi, madu memiliki keunggulan untuk meluruhkan lemak tubuh saat dicampur dengan air hangat atau lemon.

Itulah mengapa madu sangat dianjurkan bagi mereka yang tengah menjalani program diet pelangsingan tubuh. Tambahkan madu dalam segelas air lemon hangat saat sarapan.

Pengganti gulaRasanya yang manis dengan kandungan 69 persen glukosa dan fruktosa dapat digunakan sebagai pengganti gula. Rasa manis dari madu bisa menjadi pengganti gula untuk meningkatkan energi. 


Peningkat energiMadu mengandung karbohidrat sehingga berperan membantu memulihkan energi yang hilang. Itulah mengapa ketika sedang lelah atau lemas lantaran sakit, banyak yang menyarankan konsumsi madu untuk memulihkan energi. Kandungan vitamin B dan asam folatnya juga efektif memengaruhi otak yang memacu semangat.

Hilangkan cemas
Nutrisi dalam madu dapat memberikan efek menenangkan, terutama saat Anda merasa cemas dan gugup. Anda cukup membuat menu minuman atau makanan favorit bercampur lelehan madu. Meneguk minuman bercampur madu di pagi hari juga menjadi alternatif baik membuka hari.

Menguatkan imunitasMembiasakan diri meminum madu setiap hari dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Satu sendok teh madu di pagi hari, dapat menjadi alternatif pengganti vitamin.

AntibakteriMadu memiliki sifat antibakteri yang membantu memperbaiki sistem pencernaan. Madu juga mengandung protein defensin-1 untuk mengobati luka bakar dan infeksi kulit, serta untuk mengembangkan obat baru yang dapat memerangi infeksi resisten antibiotik. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...