Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 25 September 2012

Para Pria Harus Lakukan Pemeriksaan Ini


VeHealth - Tidak hanya wanita yang harus memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Namun, pria juga harus melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah mereka sehat atau malah memiliki gangguan kesehatan.

Ada berbagai tes pemeriksaan kesehatan yang bisa Anda lakukan. Misalnya, melihat tingkat hormon testosteron Anda. Ada suatu kondisi medis yang disebut sebagai Testosteron Deficiency Syndrome atau TDS yang seperti "menopause pria", kondisi ini jika dibiarkan dapat menggangu kesehatan yang cukup serius. Lemak perut dan ukuran pinggang juga berpengaruh terhadap TDS ini. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk melakukan pemeriksaan yang tepat, demikian yang dilansir Health24.

Anda juga bisa melakukan rectal digital untuk pemeriksaan kanker prostate. Sebagian dari Anda mungkin enggan melakukan pemeriksaan ini, namun jika dibiarkan kanker prostate dapat berakibat fatal terhadap kesehatan Anda.

Bukan hanya kesehatan seksual yang dapat Anda lakukan, jika Anda ingin secara total memeriksakan diri Anda, diskusikan dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan kolesterol.Kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung - terutama jika Anda memiliki faktor risiko lain seperti diabetes, riwayat penyakit jantung, penggunaan tembakau, tekanan darah tinggi, atau lemak perut terlalu banyak. Dan tekanan darah tinggi meningkatkan resiko untuk terkena jantung atau penyakit ginjal dan terserang stroke. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda mungkin perlu obat untuk mengendalikannya. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...