Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Rabu, 26 September 2012

Atasi Sakit Kepala dengan Teh Peppermint


VeHealth - Sering kali sakit kepala datang secara tiba-tiba. Walaupun penyakit ini sering dianggap remeh, namun jika terserang cukup menggangu aktivitas Anda. Apalagi, sakit kepala menyerang bagian yang paling penting dari tubuh.

Banyak obat sakit kepala dijual di pasaran, namun efek sampingnya kadang menjadi alasan bagi beberapa orang yang enggan minum obat dan lebih memilih membiarkan rasa sakit di kepala. Jika Anda tidak ingin minum obat-obatan kimia, ada alternatif lain yang dapat Anda jadikan pilihan untuk menyembuhkan rasa sakit kepala Anda.

Jika terkena sakit kepala ringan, Anda bisa mengonsumsi kopi sebagai pilihan alternatif obat. Kafein di dalamnya dapat membantu memblokir reseptor otak, yaitu adenosine, suatu neurotransmitter yang dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menciptakan tekanan.

Dengan mengonsumsi sekira 150 miligran kafein sehari atau satu cangkir kopi, akan membantu meredakan sakit kepala. Tapi jika Anda minum lebih dari satu cangkir kopi, justru tidak akan efektif karena pembuluh darah Anda tidak akan responsif, demikian yang dilansir Foxnews.

Cara lain dengan teh peppermint. Ini untuk sakit kepala yang disertai dengan sakit perut. Peppermint dapat mengurangi kejang pada saluran pencernaan dan dapat meredakan gejala kejang pada saluran pencernaan. Perubahan neurokimia dalam otak akibat sakit kepala dapat merangsang mual dan peppermint bermanfaat untuk mengurangi perut mual. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...