Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Kamis, 27 September 2012

Kontrol Tingkat Kolesterol Anda dengan Konsumsi Buah & Sayur


VeHealth - Ingin menjaga tingkat kolesterol Anda tetap stabil? Tidak cukup hanya dengan menghindari makanan dengan kolesterol. Anda harus coba untuk mengonsumsi makanan berikut ini untuk dapat mengontrol kolesterol Anda.

Untuk mengontrol atau menurunkan kadar kolesterol, Anda harus makan lebih banyak makanan tinggi serat. Misalnya biji-bijian dan sereal. Makanan ini dapat menurunkan kadar kolesterol, sereal dan biji-bijian ini juga menurunkan jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Kelebihan kalori secara alami akan diubah menjadi lemak oleh tubuh. Jika Anda memiliki kelebihan lemak terlalu banyak, risiko memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi meningkat, demikian yang dilansir Ehow.

Sayur dan buah-buahan juga menjadi menu utama untuk menurunkan kolesterol. Kubis, wortel, mentimun dan sayuran berdaun hijau harus dimasukkan dalam diet untuk menurunkan atau mengendalikan kadar kolesterol. Sayuran dan buah punya kadar kalori yang cukup rendah namun punya kandungan mineral dan vitamin yang dibentuk secara ilmiah di dalamnya.

Jika Anda ingin mengonsumsi daging, pilihlah daging dengan sedikit lemak, seperti daging unggas tanpa kulit. Ikan juga bisa menjadi pilihan pengganti daging. Kandungan asam lemak omega-3 nya dapat menghilangkan kolesterol dan memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...