Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 25 September 2012

Es Krim & Pasta Bikin Susah Tidur?


VeHealth - Sebagian dari Anda mungkin terbiasa makan sebelum tidur. Namun, Anda harus memperhatikan apa yang And makan, karena sebagian makanan dapat membuat Anda kesulitan tidur.

Hindari makan es krim sebelum tidur. Rasanya memang lezat, tetapi ternyata es krim punya kandungan penuh lemak. Makan di malam hari akan memungkinkan tubuh untuk membakar semua lemak sebelum Anda pergi tidur. Selain itu, kandungan gula akan memberikan Anda dorongan energi yang akan membuat Anda terjaga sepanjang malam, demikian yang dilansir Quickeasyfit.

Selain es krim, Anda juga harus menghindari pasta. Makanan ini mengandung tinggi karbohidrat, yang jika tidak digunakan akan diubah menjadi lemak. Belum lagi tambahan bahan lain pada pasta itu sendiri juga akan menambah lemak ditubuh Anda. Selain itu, pasta mengandung indeks glikemik tinggi yang berarti ia memiliki kandungan gula cukup tinggi. Jumlah gula yang tinggi akan mempengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh kita dan akan mengganggu pola tidur kita.

Makanan dengan saus tomat seperti pizza, juga bisa mempengaruhi tidur Anda. Saus tomat mengandung konsentrasi tinggi keasaman, yang menyebabkan refluks asam dan heartburn. Konten tinggi lemak dan asam akan membuat Anda terjaga sepanjang malam. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...