Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 11 September 2012

Ternyata Flu Bisa Sembuh Sendiri

VeHealth.com - Menurut dr Muhammad Fikri, influenza dapat menimbulkan mual dan muntah terutama pada anak-anak. Tapi, gejala tersebut lebih sering terdapat pada penyakit gastroeteritis, yang sama sekali tidak berhubungan, yang juga kadangkala secara tidak tepat disebut sebagai "flu perut.".

Flu juga terkadang dapat menimbulkan pneumonia viral secara langsung, maupun menimbulkan pneumonia bakterial sekunder. Untuk anak-anak dan orang dewasa, influenza adalah penyakit yang bisa sembuh sendiri dalam satu minggu. Namun untuk orang yang tidak sehat atau daya tahannya menurun, influenza bisa berakibat fatal.

Tanda-tanda tersebut bisa menjadi sangat parah, dan mungkin terjadi komplikasi seperti pneumonia, sinusitis, dan radang dalam telinga. Kebanyakan komplikasinya adalah infeksi kuman karena daya tahan tubuh menjadi menurun untuk melawan kuman-kuman yang masuk.

Meski begitu, influenza bisa dicegah dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan menjauhi penderita flu. Selain itu, bisa menggunakan vaksin flu. Vaksin flu sendiri harus digunakan setiap tahun sehubungan dengan seringnya virus flu bereplikasi. Cara pencegahan lain yang dapat dilakukan, yakni menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan rutin berolahraga dan selalu menjaga pola hidup sehat. (ka)


Sumber: tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...