Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Selasa, 11 September 2012

Benarkah Nonton TV Bisa Memacu Semangat Hidup?


VeHealth - Ingin mengembalikan semangat hidup Anda? Alihkan dahulu pergaulan, dan tontonlah film atau acara televisi favorit Anda. Demikian nasihat peneliti Universitas Buffalo yang dipublikasi lewat Journal Social Psychological and Personality Science.

Pemimpin penelitian, Jaye Derrick, menerangkan sesi menonton televisi bisa membuat perasaan bersalah yang membuat semangat seseorang hilang itu terhapus. Dari pengamatannya, Derrick melihat, solusi itu lebih efektif dibanding mencoba membangkitkan semangat lewat interaksi bersama sahabat.


Dalam interaksi persahabatan, lanjutnya, ada persaingan atau konflik kepentingan yang akan memperburuk kualitas energi mental. "Ada banyak keuntungan yang didapat dari persahabatan, tapi juga menimbulkan persoalan lain," kata Derrick.


Hal sebaliknya terjadi saat menonton tayangan favorit. Pada saat menonton, kata Derrick, seorang partisipan tidak menampakkan pengeluaran energi mental yang kuat untuk menahan diri. Walhasil, lanjutnya, suasana hati pun akan kembali positif dan Anda akan merasa nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...