Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Senin, 10 September 2012

Stres Jelang Pernikahan? Ikuti 4 Cara Ini

VeHealth.com - Setiap pasangan pasti menginginkan pernikahan yang sempurna. Bak raja dan ratu sehari, berdua ingin membuat segala detail pelengkap acara sakral dalam pernikahan tidak boleh terlewatkan.

Meskipun hal tersebut merupakan kesibukan yang menyenangkan, tidak sedikit para calon pengantin yang mengaku stres selama mempersiapkan acara yang dinanti-nanti.


Lalu bagaimana cara menghalau stres jelang pernikahan? Berikut di antaranya!


1. Pergi ke tempat pemijatan adalah ide yang cemerlang. Manjakan tubuh Anda dengan pijat dan lulur tradisional. Badan yang dipijat akan membuat Anda lebih segar dan bersemangat. Bukan hanya kesegaran yang didapat, pijat dapat menurunkan ketegangan akibat stres. Diketahui dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Alternative and Complementary Medicine, sel darah putih akan meningkat hingga taraf normal usai dipijat.


2. Meditasi bukan hanya bagi mereka yang sering berlatih yoga. Ketika Anda stres, bermeditasilah. Pilih waktu pagi atau menjelang tidur untuk meditasi selama 5-10 menit. Meditasi rutin bisa membuat pikiran lebih jernih dalam mengambil keputusan.


3. Karaoke dengan mengajak teman-temen sangat menyenangkan. Pilihlah lagu-lagu yang riang gembira. menyanyi dan mendengarkan musik dapat mengurangi aktivitas pada salah satu bagian otak sehingga menginstruksikan kelenjar hipofisis dan endokrin untuk menghasilkan hormon stres yang lebih sedikit.


4. Berjemur di matahari pagi juga bisamenjadi salah satu pilihan. Berbagai penelitian membuktikan bahwa sinar terang akan membangkitkan mood Anda dengan sendirinya. Sedangkan cahaya redup dan suram akan menaikkan hormon penyebab stres dan membuat Anda mudah marah. Nah, jangan ragu keluar rumah saat mentari tak lagi bersembunyi. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...