Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Jumat, 14 September 2012

Ibu Hebat Seimbangkan Pekerjaan Rumah Dengan Anak

VeHealth - Sebuah tantangan besar bagi seorang ibu yang bekerja dari rumah adalah menyeimbangkan pekerjaan dan anak-anak. Mereka selalu mencoba berjuang menyeimbangkan untuk menyelesaikan pekerjaan sekaligus mengasuh anak.

Agar keduanya berjalan seimbang tanpa membebani Anda, ikuti tips berikut ini:


Membuat Jadwal

Jadwal teratur bersamaan anak tidak akan menimbulkan hambatan dalam pekerjaan. Atur jadwal makan dan tidur anak Anda tanpa mengeinterupsi pekerjaan. Ingatlah untuk konsisten dengan jadwal.

Menyelesaikan pekerjaan ketika anak tidur

Sementara bayi atau anak tertidur, pergunakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dan memenuhi tenggat waktu.

Menyewa pengasuh

Anda juga bisa menyewa seorang pengasuh yang bisa membawa anak-anak untuk bermain atau sekedar berjalan-jalan. Dengan cara ini, anak tidak merasa diabaikan. Pastikan juga menghabiskan waktu berkualitas dengan anak Anda.

Mengatur jadwal aktivitas di luar ruangan

Anda mungkin ingin duduk dengan anak dan bercerita tentang kegiatan yang menarik. Untuk itu diperlukan mengatur ruang bekerja dan tempat bermain yang terpisah. Anda pun dapat berkonsentrasi pada pekerjaan.

Melibatkan anak pada pekerjaan

Sesekali ajak anak Anda terlibat dalam pekerjaan rumah tangga. Misalnya mengajarkan mereka membersihkan meja atau mencuci piring. Bekerja di rumah adalah usaha tim dan komunikasi yang efektif.

Atur mainan di ruangan kerja

Jika anak ingin berada dekat dengan Anda saat sedang bekerja, sebaiknya letakkan beberapa mainannya di ruangan kerja. Cara ini akan mengalihkan konsentrasi anak pada Anda dan sibuk bermain. Anda pun akan merasa tenang dan aman setidaknya dalam jarak dekat. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...