Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Rabu, 12 September 2012

Infeksi Sebabkan Komplikasi Organ Reproduksi


VeHealth - Gejala khas seperti keputihan yang berbau dan berwarna, atau adanya iritasi pada leher rahim dapat menjadi indikasi dari infeksi leher rahim. Namun dalam beberapa kasus, infeksi leher rahim dapat terjadi tanpa gejala yang dapat dirasakan oleh penderita.

Infeksi leher rahim terjadi akibat dari munculnya virus, bakteri, atau organisme lain dalam leher rahim. Memang pada umumnya, infeksi ini terjadi akibat dari penyakit seksual menular (PMS), tapi infeksi leher rahim juga dapat terjadi pada orang-orang yang tidak aktif dalam hubungan seksual.

Kurang menjaga kebersihan, penggunaan produk kewanitaan dan lainnya, disinyalir menjadi salah satu penyebab infeksi saluran rahim, demikian yang dilansir Wisegeek.

Jika Anda sudah terkena infeksi leher rahim, maka Anda harus berkonsultasi pada dokter. Perawatan yang tepat dapat menghindarkan Anda dari komplikasi penyakit seperti peradangan pada panggul, menganggu kesuburan, sulit melahirkan, menularkan infeksi pada bayi baru lahir, dan yang terburuk dapat mengakibatkan kanker serviks.

Pengobatan untuk tiap-tiap individu dengan infeksi akan berbeda-beda, tergantung pada kondisi tubuh saat pemeriksaan.

“Pertama-tama, dokter akan melakukan pemeriksaan panggul rutin dan menanyai Anda mengenai gejala yang mungkin Anda alami. Jika dokter merasa kelainan Anda cukup berat, dia akan merujuk Anda ke ginekolog untuk mendapatkan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut, yang mungkin meliputi USG rahim, histeroskopi, atau laparoskopi,” demikian ungkap pakar parenting dr. Miriam Stoppard dalam bukunya berjudul Panduan Kesehatan Keluarga. (ka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...