Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Ini Bermanfaat Untuk Anda

Senin, 12 November 2012

Cara Pintar Bakar Kalori di Kantor

VeHealth - Berapa banyak langkah kaki Anda hari ini? Aktivitas jalan kaki sekilas mungkin tampak sepele. Tanpa disadari, jumlah langkah yang dilakukan seseorang tiap harinya menjadi penentu kesehatan tulang. Tak hanya itu, olah raga ringan ini juga dapat membantu membakar kalori.

Meski begitu, tak semua orang gemar jalan kaki. Banyaknya keringat yang ke luar dan rasa lelah kerap menjadi alasan. Tak heran, jika banyak orang yang lebih memilih naik lift dibanding naik tangga, atau naik ojek ketimbang harus jalan kaki. Padahal, setiap Anda menaiki anak tangga, Anda telah berhasil membakar sebanyak 24 kalori.

Pagi hari

Menghirup udara pagi sambil jalan kaki adalah cara awal memulai hari dengan hidup sehat. Jalan kaki selama 10 menit di pagi hari dapat membakar 36 kalori di tubuh. Hal ini dapat Anda lakukan saat akan pergi ke kantor, atau jika Anda menggunakan kendaraan, Anda dapat berjalan-jalan santai di sekeliling kantor.

Tangga

Tangga di kantor kerap dihindari karena alasan tidak efisien dan melelahkan. Menaiki tangga selama 3 menit, maka Anda membakar 24 kalori. Jika Anda melakukannya sebanyak dua kali saat jam istirahat, Anda akan membakar 48 kalori.

Istirahat makan siang

Jangan duduk di kursi kerja Anda sepanjang hari. Cobalah meluangkan waktu di siang hari untuk berjalan di luar sekitar kantor Anda. 5 menit berjalan saat istirahat makan siang dapat membakar 18 kalori.

Sore hari

Pastikan Anda tidak mengemil saat sore hari karena hal tersebut akan membuat pengorbanan Anda pada pagi dan siang harinya menjadi sia-sia. Anda dapat berjalan mengelilingi kantor sebelum pulang. Dalam 4 menit, maka Anda akan membakar 14 kalori.

Malam hari

Berjalan kaki ke parkiran atau menuju kendaraan umum yang akan Anda tumpangi untuk pulang ke rumah selama 10 menit akan membakar 36 kalori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...